Harus Tahu, 3 Platform Media Sosial Terbaru Untuk Pemasaran Produk Digital


Platform Media Sosial Terbaru
- Menurut Survei Pemasaran media terpercaya, sebagian besar pemasar mencari platform media sosial baru atau yang sedang berkembang setiap minggu atau setiap bulan. Saat Anda membuka App Store atau Google Play dan mencari "media sosial", ada ratusan aplikasi tersebut yang dapat dipilih.

Namun, seiring bertambahnya kumpulan platform media sosial terbaru, apakah ada di antara mereka yang benar-benar akan mengubah permainan para pemasar tahun ini? Untuk itu kami akan sajikan kepada anda beberapa platform media sosial terbaru untuk pemasaran produk digital dan jasa lainnya, yang wajib anda coba.

Apa Saja 3 Platform Media Sosial Terbaru Untuk Memasarkan Produk Anda?

Tren platform media sosial terpanas sejauh ini adalah media sosial suara dan langsung. Video langsung (32%) adalah tren tertinggi kedua yang diinvestasikan pemasar media sosial tahun ini di belakang konten video pendek.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa streaming berkinerja lebih baik dari yang diharapkan untuk 52% pemasar media sosial yang disurvei. Ini terjadi pada saat platform seperti Twitch dan Discord meningkat dan berkembang di luar game.

Berikut 3 Platform Media Sosial Terbaik Untuk Pemasaran Produk Digital

Untuk membantu Anda tetap menjadi yang terdepan di platform media sosial, kami telah menyusun daftar 3 platform sosial muda yang mungkin ingin Anda masukkan ke radar Anda tahun ini. Semua platform ini telah mendapatkan basis pengguna yang besar, minat investor atau berita terbaru dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk setiap forum, kami akan memperkenalkan Anda tentang cara kerjanya, basis penggunanya, mengapa hal itu menjanjikan bagi pemasar masa depan, dan bagaimana Anda harus mendekatinya hari ini.

• Twitch
Tahun Diluncurkan: 2011.
Jumlah pengguna mencapai 140 juta pengguna aktif bulanan.
Twitch adalah platform streaming live yang memungkinkan pembuat konten berinteraksi dengan audiens mereka secara langsung. Pengemudi lalu lintas terkemuka adalah penggemar video game. Pemain dapat menembak diri mereka sendiri saat memainkan game populer seperti Fortnite dan Minecraft saat penonton yang menonton terlibat dalam reaksi para gamer.

Beberapa pembuat konten juga menyediakan konten eksklusif bagi mereka yang memilih paket berlangganan berbayar. Selain konten game, Anda akan menemukan video dan siaran langsung terkait memasak, musik, dan lainnya di jejaring sosial ini. Twitch juga menawarkan streaming langsung interaktif dari esports hingga festival hingga rata-rata 30 juta pemirsa setiap hari.

• Discord
Tahun Diluncurkan: 2015.
Jumlah pengguna mencapai Lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.
Discord yang dulunya merupakan platform game kini telah berkembang menjadi aplikasi obrolan yang luas. Begini sistemnya,  Platform ini berjalan di server, grup komunitas yang memungkinkan obrolan video, audio, dan teks. Setiap pengguna dapat membuat peraturan server sendiri atau bergabung dengan ciptaan orang lain.

Memanfaatkan komunitas untuk mendapatkan umpan balik dan mendapatkan wawasan tentang bagaimana perasaan audiens mereka tentang produk dan layanan mereka. Discord menawarkan merek peluang fantastis untuk membangun loyalitas dan kepercayaan merek.

Agar sukses di platform seperti ini, anda harus berinvestasi pada audiens mereka dan bersedia memainkan permainan panjang.

• TikTok
Tahun Diluncurkan: 2017 (Didirikan pada 2016).
Jumlah Pengguna mencapai 1 miliar pengguna aktif bulanan.
Pada tahun 2018, Musical.ly bergabung dengan program serupa yang berusia satu tahun bernama TikTok. Sekarang lebih populer di App Store daripada platform media sosial terkemuka lainnya dan diperkirakan akan mencapai 1,5 miliar pengguna pada tahun 2022. Bagi yang masih ingat Vine atau Musical.ly TikTok seperti campuran keduanya.

Platform ini memungkinkan Anda merekam pemutaran video pendek berulang-ulang, seperti Vine. Namun, seperti Musical.ly atau Snapchat, Anda dapat menambahkan efek menyenangkan seperti filter AR, teks, dan lapisan musik untuk meningkatkan suasana. Seperti platform video serupa, fitur ini dapat diterima oleh pengguna di bawah usia 30 tahun.

Meskipun Anda mungkin belum ingin memfokuskan semua sumber daya media sosial Anda di TikTok, ini saat yang tepat untuk membiasakan diri Anda dengan aplikasi dan mulai bereksperimen dengan beberapa video menyenangkan.

Anda juga dapat mencoba melakukan brainstorming beberapa tantangan atau ide video yang dapat selaras dengan merek Anda dan pemirsa muda platform. Jika Anda melihat merek apa pun yang berada di platform yang sama dengan Anda, ikuti mereka dan siapa tahu hal ini akan membuat anda mendapatkan inspirasi dan motivasi tambahan.

Kesimpulan

Pemasaran produk adalah salah satu solusi jika anda ingin bisnis anda berkembang dan diketahui oleh khalayak ramai. Dengan daftar platform media sosial terbaru diatas, mungkin bisa dijadikan pertimbangan bagi anda yang ingin produknya lebih dikenal. Semoga informasi diatas dapat dijadikan referensi bagi anda, semoga sukses. 

No comments for "Harus Tahu, 3 Platform Media Sosial Terbaru Untuk Pemasaran Produk Digital"