Peluang Tren Media Sosial Terbaru yang Wajib Anda Terapkan Untuk Strategi Bisnis


Tren Media Sosial Terbaru
- Untuk mengatakan bahwa kebanyakan orang menghabiskan sepanjang hari mereka di media sosial tidak akan berlebihan. Tidak di dunia sekarang ini. Media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan dan kebiasaan sehari-hari masyarakat.

Beberapa orang sangat kecanduan, hal pertama yang mereka lakukan setelah bangun tidur adalah memeriksa media sosial. Menyadari pentingnya tren media sosial terbaru dalam kehidupan konsumen, pemasar dan bisnis berbondong-bondong ke platform sosial dengan harapan dapat terhubung dengan target pelanggan mereka.

Apa Saja Tren Media Sosial Terbaru Yang Wajib Anda Gunakan

Namun, ada kelebihan dari konten di tren media sosial dan persaingan yang tinggi. Mungkin akan cukup sulit bagi Anda untuk menonjol kecuali bagi Anda yang memiliki strategi pemasaran media sosial yang jelas. Tetap up to date pada tren media sosial terbaru dapat membantu meningkatkan strategi Anda dan membuat Anda menonjol dari keramaian.

Daftar Tren Media Sosial Terbaru Yang Wajib Anda Gunakan Dalam Bisnis

Memang sulit untuk bertahan dengan bisnis anda sekarang tanpa bantuan media sosial, tapi jangan berkecil hati, mungkin dibawah ini ada kesempatan besar untuk bisnis anda berkembang. Berikut beberapa peluang dari tren media sosial yang terbaru yang dapat anda terapkan untuk bisnis anda:

• Tiktok Akan Lebih Besar
Sementara Instagram tetap menjadi favorit, TikTok meningkat. Selain itu, ketika konten video pendek menjadi lebih populer, TikTok adalah platform yang baik untuk digunakan pada tahun 2022. Selama dua tahun terakhir, TikTok juga telah meluncurkan sejumlah alat yang berguna, seperti iklan dan profil bisnis yang khusus ditujukan untuk bisnis.

Jadi, ini bukan hanya platform di mana para kreator muda bisa memamerkan gerakan tarian mereka. Secara keseluruhan, ini akan menjadi platform penting yang dapat digunakan merek untuk mencapai Milenium dan Gen Z.

• Jaringan Media Sosial Yang Lain Menjadi Populer Untuk Keperluan Iklan
TikTok bukan satu-satunya platform yang dapat menarik perhatian konsumen dan merek. Pinterest dan Snapchat juga semakin populer. Menurut data yang dibagikan oleh Pinterest Business, iklan di platform mereka dapat menghasilkan laba atas belanja iklan dua kali lipat untuk merek ritel, dibandingkan dengan saluran media sosial lainnya.

Meskipun Snapchat tidak sepopuler pemasaran Facebook dan Instagram, statistik periklanan Snapchat menunjukkan bahwa audiens iklan potensial di Snapchat telah meningkat secara signifikan. 

Juga, mengingat pengumuman Apple sebelumnya pada tahun 2021 bahwa mereka akan memblokir kemampuan Facebook untuk menargetkan segmen signifikan dari penggunanya, itu adalah kunci bagi merek untuk mulai melihat platform lain.

• Bisnis Sosial Akan Terus Berkembang
Brand telah lama menggunakan media sosial seperti Instagram, Pinterest dan Facebook untuk menjual produknya. Namun, pada tahun 2022, kemampuan untuk membeli produk secara langsung melalui media sosial akan menjadi norma.

Lewatlah sudah hari-hari ketika hanya merek kreatif yang akan menggunakan platform media sosial ini. Bahkan, eMarketer dunia mengharapkan industri perdagangan sosial bernilai $80 miliar atau setara 1200 Triliun Rupiah pada tahun 2025.

Dari pembelian yang terjangkau hingga etalase toko Instagram, media sosial terus berkembang menjadi platform ritel. Merek dan pemasar akan terus meningkatkan pengaruh ini dan memasukkan perdagangan sosial ke dalam strategi penjualan mereka pada tahun 2022.

Jadi saat merancang pengalaman pengguna Anda, pastikan untuk menganggapnya serius, meskipun itu hanya untuk item Anda yang paling populer. Lagi pula, tujuan Anda seharusnya adalah menciptakan pengalaman berbelanja yang bebas gesekan dan pindah ke situs web, sementara penjelajahan media sosial bisa menjadi terlalu banyak klik untuk audiens target Anda.

• Konten Video Akan Terus Berkembang
Konten video masih merupakan bentuk konten yang paling menarik. Menurut sebuah studi sumber terpercaya pada tahun 2022, 82% dari semua konten digital atau produk online akan menjadi konten video. Ini jelas menunjukkan betapa pentingnya untuk mulai menggunakan konten video agar tetap relevan dan dominan di dunia media sosial.

Jika Anda belum membuat video, sekarang saatnya untuk memasukkannya ke dalam strategi konten Anda. Kedepannya video tersebut akan meliput media sosial dan siapa yang tidak tahu akan kesulitan.

• Iklan Berbayar Akan Menjadi Kebutuhan
Menurut survei tren media sumber terpercaya 2022, lebih dari 40% responden menunjukkan penurunan akses organik dan kebutuhan untuk membelanjakan lebih banyak untuk iklan berbayar sebagai tantangan utama.

Mempertimbangkan bahwa jangkauan organik rata-rata untuk posting Facebook hanya lebih dari 5%, menurut data Hootsuite, masuk akal mengapa iklan berbayar adalah suatu keharusan.

Kesimpulan

Nah bagaimana apakah anda tertarik dengan beberapa ulasan mengenai peluang tren media sosial terbaru diatas? Semoga informasi diatas dapat menjadi bahan pertimbangan anda dalam memulai bisnis, dan dapat mempermudah pemasaran produk anda, semoga sukses.

No comments for "Peluang Tren Media Sosial Terbaru yang Wajib Anda Terapkan Untuk Strategi Bisnis"