Nantikan Game Terbaru dari Square Enix dengan Judul Final Fantasy XVI 2023


Game besutan dari Square Enix ini akan dirilis dengan seri baru yaitu Final Fantasy XVI. FFXVI kali ini mengusung tema game yang berbeda dari seri sebelumnya. Seri Final Fantasy XVI kali ini akan mengusung tema dark yang hadir dengan mode battle real-time sinematik role-playing game Jepang. Tampilan dari game terbaru yang satu ini sedikit mirip dengan game God of War.

Beberapa pemain seri Final Fantasy sebelumnya, seperti FF7, FF13 dan FF15, game ini menggunakan mekanik turn-based dimana pemain dapat berganti karakter dalam pertempuran. Setiap karakter juga memiliki kegunaan dan kemampuan yang berbeda. Namun, mekanik berbasis giliran ini tidak lagi digunakan di Final Fantasy XVI. Kini seri terbaru dari game legendaris ini mengusung mekanik role-playing.

Ayo Mainkan Video Game Final Fantasy XVI yang Merupakan Seri Terbaru

Final Fantasy XVI dibuka dengan keras. Dua Eikon yang berputar-putar, penggemar monster kolosal dari seri ini akan tahu yang terbaik sebagai panggilan. Saling membumbui dengan bola api dan menyerang dengan ekor besar mereka saat mereka turun jauh ke bawah tanah dalam adegan yang mengingatkan pada terjunnya Gandalf dengan Balrog.

Ini adalah tingkat tontonan yang jarang terlihat di video game dan merupakan indikator awal dari kisah skala besar yang menanti mereka yang menjelajah ke Square Enix terbaru. Setelah bermain selama sekitar empat jam, itu adalah janji yang sebagian besar tersampaikan. Namun Behind the Blade juga terlibat yang benar-benar berakar pada fantasi, membangun dunia Valisthea dan kepribadian dengan efek yang baik.

Beberapa Fitur Menarik yang Terdapat di Video Game Final Fantasy XVI

Game Final Fantasy XVI akan memberikan segudang fitur seru yang dapat di nikmati oleh para pemainnya, salah satunya adalah navigasi peta. Sebagai game bergenre Role Playing (RPG), fitur ini akan selalu ada untuk kebutuhan para gamers. Mereka akan menggunakannya untuk menjalankan misi jauh. Di game ini, fitur navigasi peta ini disebut World Map.

World map ini tentunya selalu diupdate sesuai dengan evolusi pemainnya, dalam hal progress game Final Fantasy XVI. Fitur ini juga bisa digunakan untuk menjelajahi area lain di Valisthea. Selanjutnya, game baru ini juga menghadirkan nuansa pertarungan waktu nyata. Artinya, pemain bisa bertarung langsung dengan Eikon dan monster lainnya, tanpa harus bergiliran atau bergiliran.

Dengan kata lain, Anda bebas bertarung secara langsung atau tidak, sesuai dengan selera masing-masing pemain. Game Final Fantasy XVI juga memiliki keistimewaan lain yaitu kemampuan Clive Rosfield. Fitur ini memberikan semua kemampuan yang bisa pemain dapatkan dari karakter utama di game ini. Pemain juga dapat membuka kemampuan baru, menggunakan Poin Kemampuan.

Gamplay yang Menegangkan namun Tetap Menyenangkan

Meski jadwal rilisnya masih di bulan Juni 2023, ada sebuah kejutan menarik yang dihadirkan oleh game Final Fantasy XVI, khususnya pada minggu ini. Kisah dari Final Fantasy XVI akan berlangsung di kerajaan Valisthea dan akan mengikuti protagonis Clive Rosfield melalui 3 tahapan berbeda dalam hidupnya. Mereka adalah remaja, 20-an dan 30-an.

Sepertinya game ini diatur untuk kembali ke akar fantasi abad pertengahan dilihat dari trailernya, daripada pengaturan sci-fi kontemporer dari Final Fantasy XV. Teknologi futuristik dari game ini hilang, digantikan oleh pedang, perisai dan obrolan kristal, seperti game Final Fantasy yang sebelumnya.

Telah terungkap bahwa protagonis dari game Final Fantasy XVI akan dapat menggunakan kekuatan Eikon sepanjang permainan, memanfaatkan kekuatan mereka untuk melenyapkan siapapun yang menghalangi jalannya. Pertarungan juga akan melibatkan pertarungan Eikon, dimana pemain akan mengikuti pertarungan Eikon vs. Eikon dengan gaya bertarung yang berbeda.

Tentu saja, dalam mode Final Fantasy, tugas ini digagalkan, dan pencarian kita kemungkinan besar akan berkisar menyelamatkan Yang Mulia. Jika sama seperti game-game sebelumnya, kita berharap banyak pertikaian, pengkhianatan yang keji dan pertarungan bos.

Platfrom yang Akan Menyediakan Game Final Fantasy XVI

Final Fantasy XVII akan menjadi konsol eksklusif untuk PS5 selama enam bulan saat diluncurkan, menurut trailer PS5 baru-baru ini yang memamerkan banyak game baru. Sepertinya pemilik PC dan Xbox Series X/S harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat apakah game ini hadir di lebih banyak platform, meskipun jika Final Fantasy 7 Remake adalah segalanya, itu mungkin tidak hadir di sistem itu sama sekali.

Akhit Kata

Tentunya game Final Fantasy XVI menghadirkan karakter-karakter baru atau yang sudah dikenal masyarakat dari seri Final Fantasy sebelumnya. Jill Warrick, Cidolfus Telamon, Benedikta Harman, Hugo Kurpka, Dion Lesage and Barnabas Tharmr. Tak lupa, game ini juga menyediakan sejumlah fitur hebat lainnya. Diantaranya Arete Stone, Hunt Board dan masih ada yang lainnya.

No comments for "Nantikan Game Terbaru dari Square Enix dengan Judul Final Fantasy XVI 2023"