Mengenal Teknologi Internet Terbaru Jaringan 5G yang Revolusioner


Teknologi Internet Terbaru Jaringan 5G
– Apa itu Jaringan 5G, mungkin bagi anda yang sudah terbiasa dengan jaringan dari provider kartu jaringan sebesar 4G atau 4G+ mungkin tidak terlalu mementingkan hal ini. Karena dengan jaringan 4G anda sudah bisa melakukan browsing dan berinternet dengan lancar.

Tapi apakah anda pernah mendownload file besar dalam waktu singkat atau file 50 GB dalam waktu hitungan menit atau detik, seperti diluar negeri? Tentu hal ini tidak akan mungkin bisa dilakukan, tapi dengan kehardiran teknologi internet terbaru jaringan 5G ini bisa menjadikan hal itu mungkin. Nah bagi anda yang penasaran dengan teknologi internet ini, akan kami ulas lebih jelas di bawah ini.

Seperti Apa Teknologi Internet Terbaru Jaringan 5G yang Revolusioner?

Saat ini, kita hidup di dunia tempat kita semua bekerja, belajar, berkreasi, dan bahkan mendapatkan layanan kesehatan melalui jaringan yang dibangun di atas infrastruktur mobilitas, broadband, dan cloud abad ke-21. Kami menyebut jaringan 5G ini adalah sebagai dunia baru ekonomi jaringan penuh.

Pertanyaan Terkait Teknologi Jaringan 5G

Banyak yang bertanya tanya tentang apa asal usul dari jaringan 5G sampai apakah dunia siap untuk jaringan 5G. Berikut adalah daftar pertanyaan orang-orang tentang 5G.

• Siapa Pencipta Jaringan Generasi Kelima?
Negara pertama yang paling banyak mengadopsinya adalah Korea Selatan pada April 2019, dengan sekitar 224 operator di 88 negara di seluruh dunia berinvestasi dalam teknologi tersebut. Di Korea Selatan, semua operator 5G menggunakan perangkat BTS dan Samsung, Ericsson dan Nokia, kecuali perangkat Huawei.

Dari pemasok ini, Samsung adalah yang terbesar, mengirimkan 53.000 BTS dari total 86.000 BTS yang terpasang di negara itu pada saat itu. Saat ini ada sembilan perusahaan yang menjual perangkat keras dan sistem radio 5G ke operator. Ini adalah Altiostar, Cisco Systems, Come Telecom, Ericsson, Huawei, Nokia, Qualcomm, Samsung dan ZTE.

• Kapan Rilis Sebenarnya Untuk Jaringan 5G Diharapkan?
Peluncuran awal 5G akan bergantung pada infrastruktur 4G LTE yang ada. Peluncuran diharapkan berlangsung di area tersibuk terlebih dahulu. Inggris, misalnya, akan melihat 5G berjalan di 26 kota antara 2019 dan akhir 2020. London, Birmingham, Chester, Edinburgh, Cardiff dan Belfast akan menjadi yang pertama memasang teknologi baru.

• Apakah Dengan Teknologi 5G Berarti Anda Harus Membeli Perangkat Baru
Ketika berbicara tentang ponsel, pada akhirnya akan ada kebutuhan untuk meningkatkan ke ponsel 5G. Jika Anda tidak memiliki salah satu dari sedikit yang tersedia di pasaran, seperti 5G LG V50 THINQ dan Xiaomi Mi Mix 3 5G.

Namun, dengan begitu banyak perangkat yang akan memasuki pasar dalam 12 bulan ke depan dan waktu yang diharapkan untuk rilis penuh, tidak perlu terburu-buru untuk memutakhirkan ponsel Anda.

• Apakah Dunia Siap Untuk 5G?
Sementara 5G sudah mulai diluncurkan di negara-negara seperti Amerika Serikat dan Korea Selatan, itu hanya bentuk terbatas dengan cakupan terbatas saat ini. Sementara di Inggris, 5G masih dalam masa pertumbuhan. Namun, peluncuran teknologi ini akan berlanjut hingga 2020, dengan lebih banyak lokasi yang disiapkan.

Oleh karena itu, saat ini dunia belum siap, tetapi sedang mengambil langkah untuk mempromosikan teknologi ini.

Keunggulan Jaringan 5G

5G adalah terobosan sekali dalam satu generasi dengan potensi untuk mengubah setiap aspek ekonomi jaringan penuh ini. Dan dapat membantu dunia baru ini mencapai potensi penuhnya. 

• Kecepatan 5G
5G dapat memberikan kecepatan hingga 10x lebih cepat dari kecepatan rata-rata 4G LTE.

• Latensi Sangat Rendah
Pengurangan waktu jeda (latensi), bersama dengan kecepatan ultra-cepat dan komputasi tepi, dapat memberi smartphone kemampuan baru untuk aktivitas seperti game multi-pemain saat bepergian, streaming film 4K, dan obrolan video dalam HD.

• Kapasitas Besar
5G memiliki potensi bandwidth besar yang memberikan kemampuan untuk menghubungkan lebih banyak perangkat secara bersamaan. Memperluas cakupan. Jaringan 5G Ultra-Wideband dan 5G Nationwide terus berkembang di seluruh dunia.

• 5G Rumah dan Internet Bisnis 5G
Didukung oleh 5G Ultra-Wideband, 5G Home dan 5G Business Internet menyediakan internet nirkabel ultra-cepat dan manfaat jaringan 5G tanpa kabel yang berantakan.

Dengan kecepatan tinggi, latensi rendah, dan kapasitas besar, 5G Ultra Wideband dapat membuat pengiriman drone, kontrol lalu lintas yang terhubung ke cloud, dan aplikasi lain memenuhi potensinya. Dari tanggap darurat hingga pembayaran global hingga game dan hiburan tingkat lanjut, kemungkinannya hampir tidak terbatas.

Kesimpulan

Jaringan 5G akan menjadi teknologi yang revolusioner jikalau sudah mulai diterapkan ke berbagai negara. Keunggulan dari teknologi internet terbaru jaringan 5G juga akan memberikan wajah baru untuk internet. Semoga ulasan ini dapat menambah wawasan anda tentang dunia teknologi yang semakin berkembang ini, semoga sukses.

No comments for "Mengenal Teknologi Internet Terbaru Jaringan 5G yang Revolusioner"