5 Fitur Teknologi AI yang Ada di Aplikasi Canva Terbaru


Aplikasi Canva
terkenal dengan teknologinya sebagai alat desain gratis yang memungkinkan individu dengan mudah membuat desain dengan cepat bahkan tanpa memiliki latar belakang desain. Kali ini, aplikasi ini meluncurkan teknologi terbaru yaitu teknologi AI untuk menghidupkan imajinasi pengguna dengan fitur Text to Image.

Jika Anda ingin membuat suatu desain yang mudah dan praktis, Aplikasi Canva adalah jawabannya. Platform atau Aplikasi ini seperti “angin sejuk” bagi orang yang ingin mendesain tanpa harus menggunakan software yang sulit dipahami. Apalagi saat ini konten digital sudah menjadi bagian penting dalam upaya penyajian.

Kegunaan Aplikasi Canva

Sejak orang sudah mengetahui Canva, para pengembang terus berinovasi dalam layanan. Hasilnya, Anda sekarang dapat menggunakan platform ini untuk membuat berbagai jenis desain untuk kebutuhan pribadi dan bisnis Anda. Adapun kegunaan dari Canva adalah
  • Buat presentasi seperti PowerPoint
  • Buat konten Instagram untuk umpan, cerita, dan iklan dengan opsi animasi atau statis
  • Rancang postingan, sampul, iklan, sampul acara, video Facebook, dan cerita Facebook
  • Edit video untuk berbagai platform media sosial, seperti Instagram, Facebook, TikTok, Pinterest, LinkedIn, dan YouTube
  • Mendesain poster, brosur, iklan, poster, kartu nama dan invoice untuk kebutuhan bisnis dan sebagai digital marketing
  • Membantu menyusun format resume, resume, kop surat, proposal, sertifikat, serta berbagai kartu dan undangan
  • Menyusun infografis, kolase foto, latar belakang virtual, format kalender, spreadsheet, perencana dan wallpaper.
Teknologi Terbaru AI-Generated Image Pada Aplikasi Canva

Pada 15 September 2022, Canva merilis fitur yang mengimplementasikan gambar yang dihasilkan AI. Fitur ini disebut Text to Image (beta). Untuk menggunakan fitur Teks ke Gambar (Beta) di Canva, pengguna harus menjadi pelanggan Canva Pro. Kemudian pengguna dapat menemukan ikon Text to Image di menu sebelah kiri layar Canva.

Setelah mengetuk ikon, mulailah dengan memasukkan deskripsi gambar yang ingin Anda buat. Tekan tombol Enter dan sistem AI akan segera menghasilkan gambar berdasarkan deskripsi yang dimasukkan. Canva akan memberikan 2 opsi gambar agar bisa dipilih pemakai sebagai hasil akhir.

Fitur Text to Image, Akan membuka bagi pengguna baru yang ingin mengedit gambar atau desain grafis dengan super cepat dan mudah. Dengan teknologi gambar yang dihasilkan AI, Canva semakin memberikan kemudahan dalam proses desain grafis bagi semua orang, tanpa harus menguasai keahlian desain khusus.

Berbagai Fitur AI di Aplikasi Canva

Aplikasi Canva telah merilis rangkaian alat baru yang didukung AI untuk membantu para pengguna untuk mempercepat proses desain dan menghasilkan konten yang lebih baik. Aplikasi ini memiliki sebuah fitur terbaru yang menggunaka teknologi AI.

1. Desain Ajaib
Alat untuk membuat desain ini memungkinkan pengguna untuk memberikan input berupa teks, gambar atau video, yang kemudian oleh AI diubah menjadi model yang disesuaikan dengan konten dan konteks pengguna.

Dеngаn mеmіlkі kеmаmрuаn іnі, Aplikasi Cаnvа mаu mempersingkat wаktu реnggunа untuk mеmіlіh lokasi уаng ѕеѕuаі dеngаn kebutuhannya. Mеnurut kеtеrаngаn dі wеbѕіtе Cаnvа, Magic Dеѕіgn dikembangkan dаrі jutааn template, gаmbаr, fоnt dаn еlеmеn grаfіѕ lаіnnуа уаng ada dі раѕаrаn. Dаn peran AI аdаlаh mеmbuаt desain.

2. Modifikasi Ajaib
Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan cepat menambahkan, mengganti, atau mengedit elemen dalam gambar. Pertama, kenali dan tandai dulu area elemen yang akan dimodifikasi. Kemudian, di kotak teks, ketik apa yang ingin Anda ubah atau ganti di kotak ini. Lalu biarkan AI yang bekerja.

3. Presentasi Ajaib
Kecerdasan buatan dari fitur Presentasi Ajaib memungkinkan siapa saja membuat presentasi interaktif dengan konten yang relevan dan kaya visual. Fitur ini akan memberikan saran mengenai struktur dan konten yang cocok untuk topik apapun sehingga proses kreatif dalam membuat presentasi dapat dipercepat.

4. Penghapus Ajaib
Fungsi ini akan menghapus detail yang tidak diinginkan dari gambar. Magic Eraser menggunakan AI untuk mendeteksi celah pada gambar di area yang sudah diidentifikasi oleh pengguna. Pengguna cukup menggeser alat ke detail yang ingin mereka hapus dan membiarkan AI melakukan tugasnya.

5. Canva Aѕѕіѕtаnt
Dеngаn ѕаtu fіtur іnі, Cаnvа Aѕѕіѕtаnt раѕtі mеmbukа bеrbаgаі alat lаіn saat реnggunа mаu mеngеdіt dan mеnghubungkаn реnggunа kе fitur уаng dіdukung AI. Alаt іnі dараt dengan cepat mеnеmukаn informasi dеѕаіn уаng rеlеvаn dі Cаnvа

Akhir Kata

Untuk mengembangkan 5 Fitur Ajaib ini, tim AI internal Aplikasi Canva menggunakan model inti dari Open AI dan Difusi Stabil, serta melatih sendiri model yang dikembangkan. Fitur Magic yang didukung AI menempatkan Aplikasi ini sebagai pusat tren teknologi terkini. Aplikasi ini juga memiliki 7 kegunaan yang bisa Anda dapatkan.

No comments for "5 Fitur Teknologi AI yang Ada di Aplikasi Canva Terbaru"